Bagaimana 8 Gelas Air Menjauhkan Lemak

BAGAIMANA 8 GELAS AIR MENJAUHKAN LEMAK?

Oleh: Donald Robertson M.D., M.Sc.

1. MENEKAN SELERA MAKAN

Air menekan selera makan secara alami dan membantu tubuh dalam metabolisme lemak. Kalau anda merasa lapar, belum tentu kekurangan makan. Kemungkinan besar hanya karena kurang minum air putih. Minumlah, rasa lapar akan Hilang.

2. MELANCARKAN FUNGSI GINJAL & HATI

Mengapa: Ginjal tidak dapat berfungsi sempurna tanpa air cukup. Bila mereka tidak bekerja sesuai kapasitas, sebagian dari beban mereka disalurkan ke hati. Salah satu fungsi utama hati adalah untuk metabolisme cadangan lemak untuk energi tubuh. Dg minum banyak air, ginjal makin efisien dan anda makin cepat turun berat badan.

3. RETENSI AIR

Minum banyak air adalah penanggulangan yang terbaik bagi retensi air. Bila tubuh kekurangan air, ia mulai mempertahankan setiap tetes air. Orang dengan berat badan lebih membutuhkan lebih banyak air daripada orang kurus. Orang yang lebih besar memiliki beban metabolik yang lebih tinggi. Sebagaimana kita ketahui bahwa air adalah kunci dari metabolisme lemak, maka orang dengan berat badan lebih membutuhkan lebih banyak air.

4. MEMELIHARA TONUS OTOT

Air membantu memelihara tenus otot yang baik dengan memberikan otot kemampuan alami mereka untuk kontraksi dan mencegah dehidrasi. Air juga membantu mencegah penuaan kulit yang biasanya mengikuti penurunan berat badan. Sel yang mengkerut terapung dalam air yang membuat kulit sintal, jernih, sehat dan kenyal. Air membantu membuang sampah-sampah. Selama penurunan berat badan, tubuh mempunyai sampah (ketone) yang lebih banyak untuk dibuang, semua lemak yang sudah dimetabolisir harus dibuang. Lagi-lagi air yang cukup membantu mengguyur keluar sampah tersebut.

5. MENGHILANGKAN KONSTIPASI/SEMBELIT

Air dapat membantu mengihilangkan konstipasi. Bila tubuh hanya mendapatkan sedikit air, tubuh akan menyerap yang dibutuhkannya dari sumber dalam tubuh. Kolon adalah satu sumber utama. Akibatnya? Konstipasi. Tetapi bila seseorang

Bila Anda berhenti minum air yang cukup, cairan tubuh Anda tidak seimbang dan terjadi retensi cairan, kenaikan berat badan dan timbulnya rasa haus. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus kembali dan mengusahakan terobosan lain DAN:

MINUMLAH LEBIH BANYAK AIR!