Gejala-gejala Yang Akan Terjadi Bila Anda Memperbaiki Pola Makan Bersama Herbalife

Gejala-gejala Yang Akan Terjadi Bila Anda Memperbaiki Pola Makan Bersama Herbalife

Oleh: Dr. Stanley S. Bass, M.D., Ph.D. (Herbalife Medical Advisory Board)

Bila saya ditanya bagian apa dari bidang gizi yang paling banyak menimbulkan kesalahpahaman dan kebingungan, saya akan langsung menjawab… yaitu kegagalan untuk memahami dan menerjemahkan gejala-gejala dan perubahan-perubahan yang mengikuti permulaan dari suatu program gizi yang baik.

Apa Yang Dimaksud Dengan Program Gizi Yang Baik?

Program Gizi yang baik adalah pengenalan makanan dengan kualitas lebih tinggi sebagai ganti dari makanan dengan kualitas yang lebih rendah. Sebagai contoh, bila seseorang mengganti makanan berprotein tinggi seperti daging babi dengan daging sapi, daging sapi dianggap lebih dibanding daging babi karena lebih mudah dicerna, mengandung lebih sedikit lemak jenuh, dan sebagainya. Daging ayam berkualitas lebih tinggi dari daging sapi dan ikan lebih tinggi dari ayam, karena lebih cepat dicerna dan kandungan lemak jenuh yang lebih rendah. Kacang buncis, miju-miju atau kacang panjang, yang di makan bersama sayur lain, tinggi kualitasnya dalam semua nutrien yang dibutuhkan untuk membangun kesehatan. Seraya kita melihat skala kualitas yang lebih tinggi, kita mulai memasukkan makanan kaya protein yang mungkin dimakan dalam keadaan tidak dimasak, seperti keju yang terbuat dari susu mentah dan tidak diasinkan. Kemudian kita meningkat kepada kacang-kacangan dan biji-bijian yang dimakan dalam keadaan mentah (mentah dan tidak diasinkan).

Ringkasnya: semakin dekat makanan tersebut ke dalam bentuk alaminya, atau semakin dekat ke dalam bentuk mentah, tidak dimasak, semakin tinggi kualitasnya. Pada keadaan ini, semua enzim didapatkan dalam bentuk lengkap. Asam amino berada dalam keadaan yang paling sempurna. Mineral, vitamin, trace elements, karbohidrat dan 'daya kehidupan' terdapat dengan lengkap. Daya kehidupan, terus-menerus, mampu menghasilkan jaringan sehat.

Klasifikasi yang sama dari kualitas ini yang kita analisa sehubugan dengan makanan kaya protein, dapat diterapkan juga pada makanan kaya karbohidrat (tepung-tepungan dan makanan kaya gula), makanan tinggi lemak dan makanan tinggi mineral.

Kualitas dari program nutrisi juga dipertinggi dengan menghilangkan zat-zat toksin/racun seperti kopi, teh, coklat, tembakau, garam, merica, dan lain-lain.

Apa Hubungan Antara Makanan Berkualitas Dengan Penyembuhan Penyakit?

Singkatnya: Semakin TINGGI kualitas makanan yang kita makan, semakin CEPAT kita sembuh dari suatu penyakit, bila kita dapat mencerna dan menyerap makanan tersebut dengan baik. Dalam hal ini harus ditambahkan pengetahuan akan:

  • kombinasi makanan yang baik
  • susunan makanan yang baik dari beberapa jenis makanan yang berbeda pada saat makan, misalnya makanan yang paling mudah dicerna sebaiknya dimakan lebih dahulu, makanan yang lebih kompleks berikutnya, baru terakhir makanan yang paling pekat.
  • jumlah yang tepat dari setiap jenis makanan yang dimakan, dan waktu yang tepat untuk makan (saat lapar, dan tidak sesuai jam).

Sekarang Apa Yang Terjadi Bila Seseorang Mengikuti Aturan Ini Dan Membuat Perbaikan Dalam Kualitas Makanan Yang Dikomsumsi?

Hal-hal yang luar biasa terjadi pada tubuh dan pikiran. Kecerdasan yang mengagumkan terjadi di setiap sel-sel tubuh dan keteraturan kegiatan tubuh segera tampak. Aturan mainnya adalah: bila makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah makanan yang berkualitas lebih tinggi (Komentar : Shake memberikan nutrisi berkualitas tinggi) dari jaringan yang membangun tubuh, tubuh mulai membuang zat-zat dari jaringan yang lebih rendah kualitasnya untuk memberi tempat bagi zat-zat yang lebih tinggi yang akan digunakan untuk membuat jaringan yang baru dan lebih sehat.

Ini Adalah rancanagan Dari Sifat Dasar Evolusi

Tubuh sangatlah selektif dan SELALU bertujuan untuk mempertinggi kesehatan. Tubuh SELALU berusaha untuk mencapai kesehatan dan SELALU akan, kecuali bila halangannya terlalu besar. Hanya pada saat itulah kita gagal untuk membaik dan malah memburuk menjadi penyakit. Usaha penyembuhan alamiah oleh tubuh pada beberapa keadaan seperti pilek, demam, luka, bengkak, dan sebagainya, menunjukkan contoh yang tidak habis-habisnya bagaimana tubuh berusaha menuju kesehatan - SELALU - kecuali kita melakukan sesuatu untuk menghentikan proses tersebut.

Apa gejala-gejala dan tanda-tanda yang tampak saat kita pertama mulai menyingkirkan makanan berkualitas rendah dan menggunakan makanan berkualitas tinggi - yang lebih hidup, lebih alami dari yang biasa kita makan?

Bila penggunaan zat-zat stimulan toksik seperti kopi, teh dan coklat tiba-tiba dihentikan, biasanya terjadi sakit kepala dan perasaan-perasaan aneh karena kebutuhan akan zat tersebut tidak terpenuhi. Hal ini terjadi karena pembuangan toksin-toksin (racun) oleh tubuh yang disebut kafein dan teobroin yang disingkirkan dari jaringan dan dibawa ke seluruh tubuh dalam aliran darah. Sebelum zat berbahaya ini mencapai tujuan akhir untuk pembuangan, iritan-iritan tersebut dirasakan sebagai nyeri - dengan kata lain, sakit kepala. Perasaan tidak terpenuhinya kebutuhan akan zat toksin tersebut adalah akibat dari kerja jantung yang cepat akibat racun-racun tertentu yang disebut stimulan. Denyut jantung yang lebih cepat (atau nadi) menghasilkan perasaan depresi. Biasanya dalam 3 hari, gejala ini menghilang dan kita merasa lebih kuat karena penyembuhan yang mengikutinya.

Dalam taraf yang lebih kecil proses yang sama terjadi bila kita meninggalkan makanan-makanan berkualitas rendah dan menggantinya dengan makanan yang lebih baik. Makanan berkualitas rendah telah mengalami pengolahan yang lebih banyak. Bumbu-bumbu, garam dan berbagai ramuan telah ditambahkan, sehingga cenderung lebih merangsang dan mengundang selera dibandingkan makanan yang alamiah dan kurang diolah. Makanan hewani seperti daging, unggas, ikan dan lain-lain, lebih menarik dibandingkan keju, kacang-kacangan dan protein nabati. Akibatnya, pengurangan stimulasi yang mengikuti ditinggalkannya makanan hewani, menghasilkan kerja jantung yang lebih lambat - fase istirahat - yang bermanifestasi pada relaksasi pikiran dan penurunan energi. Efek-efek ini berlangsung sekitar 10 hari, atau sedikit lebih lama, dan diikuti dengan peningkatan kekuatan, perasaan berkurangnya stres dan perasaan yang lebih enak. Sekarang marilah kita kembali ke gejala-gejala yang terjadi dalam proses regenerasi.

Orang yang memulai diet yang lebih baik, melaksanakannya selama 3 hari sampai satu minggu kemudian menyerah, akan berkata. "Oh, saya merasa lebih baik dengan cara diet yang lama - cara baru ini membuat saya merasa lemah."

Ia gagal karena ia tidak memberi kesempatan pada tubuhnya untuk menyesuaikan dan melengkapi fase kerja pertamanya - penyembuhan. Bila ia menunggu sebentar lagi, ia akan mulai merasa lebih baik daripada sebelum ia mengubah dietnya.

FASE AWAL/INISIAL INI (berlangsung sekitar 10 hari rata-rata sampai beberapa minggu), energi vital yang biasanya berada di bagian tubuh perifer atau luar seperti otot dan kulit, mulai berpindah ke dalam organ-organ dalam yang penting dan memulai rekonstruksi. Pengaliran banyak energi ke bagian tubuh ini mengakibatkan perasaan kurang tenaga pada otot-otot, dan dikatakan sebagai rasa lemah. Sebenarnya tenaga itu meningkat, tetapi sebagian besar dipakai untuk membangun organ-organ yang paling penting sehingga tinggal sedikit yang tersisa untuk kerja otot. Kelemahan yang dirasakan di sini adalah bukan kelemahan yang sebenarnya, tetapi merupakan penyebaran kekuatan untuk energi, untuk istirahat dan tidur
ini adalah fase yang penting dan bila seseorang mengkonsumsi stimulan jenis apa saja, ia akan menggagalkan dan mengalahkan usaha regenerasi tubuh. Adalah penting untuk memiliki kesabaran dan keyakinan, serta menunggu sesaat, dan setelah beberapa waktu ia akan merasakan peningkatan kekuatan yang jauh lebih baik dibandingkan sebelum ia mengikuti program ini. Keberhasilan dalam perbaikan atau peningkatan kesehatan tergantung dari pemahaman yang benar pada titik ini - MENYADARI bahwa tubuh sedang menggunakan energi utamanya untuk pekerjaan luar yang penting dan TIDAK membuangnya untuk pekerjaan luar yang menyangkut gerakan otot. Bijaksanalah - tenang dan santailah. Teruskan pekerjaan dan hubungan sosial Anda seperti biasa sampai Anda menyelesaikan fase ini.

Ketika seseorang melanjutkan perbaikan diet ini dan secara bertahap meningkatkan kualitas makanan, gejala-gejala yang menarik mulai tampak. Tubuh memulai suatu proses yang disebut "menggarisi kembali". Kecerdasan seluler berpikir seperti ini, "Oh, lihat semuat zat-zat baik yang masuk itu. Sungguh menyenangkan - sekarang kita dapat menyingkirkan sampah-sampah tua ini dan membangun rumah yang indah. Mari kita segera mulai. Mari kita buang empedu yang berlebih ini dari hati dan kandung empedu dan kirim ke usus untuk dibuang. Ayo buang kotoran-kotoran ini dari arteri, vena dan kapiler-kapiler. Sampah berbau dan membius otak ini sudah terlalu lama di sini - keluarkan mereka. Deposit penyebab encok di sendi-sendi ini harus dibersihkan. Mari kita singkirkan bahan pengawet makanan, aspirin, obat tidur dan obat-obatan ini bersama gumpalan lemak yang telah membebani hidup kita selama ini. Mari terus bersihkan dan bersihkan sampai selesai - sampai kita memiliki rumah yang indah dan selanjutnya kita pelihara agar tetap indah, sebuah rumah teladan."

SELAMA FASE PERTAMA (disebut katabolisme), bertitik berat pada eliminasi/pembersihan, atau penghancuran jaringan. Tubuh mulai membersihkan rumah - singkatnya, menyingkirkan sampai dari semua jaring - di mana saja. Selama periode ini, tubuh menyingkirkan abu dari tungku persiapan untuk mendapatkan api yang lebih baik. Di sini titik beratnya adalah penyingkiran kotoran dan sumbatan-sumbatan dalam tubuh. Pembuangan sampah terjadi lebih cepat dari pembuatan jaringan baru dari bahan makanan yang baru. Hal ini tampak dari adanya penurunan berat badan, yang terjadi selama beberapa waktu dan kemudian diikuti dengan tahap stabilisasi kedua.

DI SINI BERAT BADAN MENJADI KURANG LEBIH STABIL

Selama fase ini, jumlah sampah yang dibuang setiap hari seimbang dengan jumlah jaringan yang dibentuk dan diganti dengan makanan yang lebih baik. Ini terjadi setelah zat-zat berlebih dalam jaringan dibuang. Tahap ini berlangsung selama beberapa saat dan kemudian diikuti oleh fase ketiga - periode pembangunan (disebut anabolisme), di mana berat badan mulai naik,
walaupun diet tersebut mengandung kalori yang lebih rendah dari sebelumnya. Pada saat ini, banyak sampah yang mengganggu sudah tersingkir - jaringan yang sudah dibentuk sejak diet diperbaiki lebih kuat dan tidak mudah rusak. Selain itu, jaringan-jaringan baru sekarang lebih cepat dibangun. Hal ini dipengaruhi oleh perbaikan pencernaan dengan dikuranginya kombinasi makanan yang salah. Kebutuhan tubuh akan jumlah makanan berkurang dari biasanya, dan kita dapat mempertahankan berat badan kita dan meningkatkan energi dengan jumlah makanan yang lebih sedikit. Banyak orang yang dapat bekerja secara efisien hanya dengan makan dua kali sehari dan bahkan kadang-kadang satu kali sehari. Sebagaimana tubuh meningkatkan efisiensi dan menurunkan pengrusakan jaringan akibat kerja, secara bertahap kebutuhan kita akan makanan untuk memelihara kehidupan semakin sedikit. Semakin tinggi proporsi makanan mentah yang dikonsumsi seseorang, semain lambat kecepatan penghancuran jaringan tubuh. Tubuh yang sakit membutuhkan dimulainya tahap ini secara bertahap dan dilaksanakan dengan hati-hati, di mana seseorang mampu untuk hidup dengan 100% diet bahan mentah.

Kembali ke Gejala-Gejala Yang Terjadi Pada Program Nutrisi Superior

Orang yang mempunyai kecenderungan mengalami ruam-ruam atau erupsi kulit akan sering cenderung untuk mengeluarkan racun dan obat-obatan berbahaya melalui kulit dengan ruam dan erupsi. Bila mereka pergi ke dokter yang tidak memahami program diet ini, ia akan mendiagnosis sebagai alergi. Mereka akan bertanya, "Mengapa saya makan lebih baik dari sebelumnya tetapi malah menjadi parah ?'' (Komentar: Perbanyak air putih dan shake) Mereka tidak mengerti bahwa tubuh sedang "menggarisi kembali". Kulit menjadi lebih hidup dan aktif. Ia mengeluarkan banyak racun dan lebih cepat sekarang karena tubuh sedang membangun tenaga dengan dihentikannya konsumsi makanan yang sukar dicerna. "Racun-racun yang dibuang ini menyelamatkan Anda dari penyakit yang lebih berat akibat deposit racun tersebut yang terlalu lama dalam tubuh - seperti hepatitis, gangguan ginjal, penyakit darah, penyakit jantung, radang sendi, degenerasi saraf atau bahkan kanker - tergantung dari kelemahan herediter (keturunan) dan struktural Anda. Berbahagialah Anda membayar tagihan Anda dengan rencana pembayaran yang mudah."

PADA BEBERAPA KASUS, demam yang sudah lama tidak pernah dialami mungkin terjadi. INI ADALAH HAL YANG ALAMI DARI PEMBERSIHAN RUMAH. Pahamilah bahwa hal-hal ini adalah konstruktif, walaupun tidak mengenakkan sesaat. JANGAN - tapi JANGAN mencoba menghentikan gejala ini dengan menggunakan obat-obatan tertentu, atau bahkan vitamin-vitamin dosis tinggi yang akan beraksi sebagai obat pada konsentrasi tinggi.

Gejala-gejala ini adalah bagian dari proses penyembuhan, dan jangan mencoba menyembuhkan penyembuhan. Ini BUKANLAH keadaan defisiensi atau manisfestasi alergi - BUKAN bila Anda makan dengan tepat dalam kualitas, kuantitas, kombinasi dan jadwal. (Komentar : Gunakan programnya dengan Benar, Serius, Konsisten, dan Sabar untuk Hasil Maksimal)

Gambaran Plato (Datar) Dari Penurunan Berat Adalah tanda Yang Baik

Minggu pertama dari diet/pola makan penurunan berat badan dengan pengaturan kalori adalah mudah. Minggu kedua dan ketiga umumnya tidak terlalu sulit juga … TETAPI, sekitar minggu keempat atau kelima, tampaknya timbangan tidak juga berubah bagi beberapa orang!!!

Anda Telah Mencapai Kestabilan (Plato) Penurunan Berat Badan Anda Yang Pertaman!

Plato (saat berat badan Anda menetap) adalah normal. Tentu saja, Plato ini sangat mengesalkan - sampai-sampai banyak orang meninggalkan usaha penurunan berat badan mereka.

Tetapi ternyata, plato adalah tanda yang positif.

Itu adalah tanda dari tubuh Anda bahwa Anda telah menghilangkan lemak tubuh, tetapi bukan berat badan.

Pernyataan terakhir itu mungkin terdengar bertentangan. Bagaimana seseorang kehilangan lemak tubuh tetapi tidak kehilangan berat badan? Sebenarnya, jawabannya adalah bahwa di tempat Anda kehilangan lemak. Tubuh Anda sekarang menahan air (walaupun sebelumnya Anda juga kehilangan sejumlah air). Sampai air yang ditahan itu hilang, timbangan tidak akan mencapai tujuan akhir Anda.

Timbangan tidak dapat membedakan antara berat lemak dan berat air. Sulitnya, Anda tidak dapat melihat keadaan dalam tubuh Anda, tetapi Anda dapat mempelajari apa yang sedang terjadi dan mengapa.

Tubuh manusia, seperti makanan yang kita makan terdiri dari nutrien: protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral dan air. Bila berat badan Anda 67,5 kg, tubuh Anda terdiri dari 40,5 kg air, 13,5 kg lemak dan 13,5 kg nutrien lain. Seperti yang Anda lihat, Anda (dan setiap orang lain) adalah sebagian besar "BASAH". Air tidak hanya dalam darah, banyak dari cairan tubuh adalah bagian dari konfigurasi kimia dari sel, jaringan dan organ. Otot misalnya, mengandung banyak air dalam strukturnya. Umumnya, 1 pon dari jaringan otot mengandung 4 pon air. Bahkan jaringan lemak terdiri dari 15% air, jadi 7 pon lemak tubuh mengandung kira-kira 1 pon air.

Bila Anda makan kalori lebih sedikit dari pembakaran, tubuh Anda harus mendapatkan energi dari sumber lain, dan sumber lain itu adalah Anda. Saat Anda kehilangan berat badan, sebenarnya Anda mengkonsumsi lemak dan protein Anda sendiri untuk mendapatkan energi (kalori) yang Anda butuhkan. Sebagai akibatnya, Anda "menemukan diri Anda sendiri".

Selama minggu-minggu pertama program penurunan berat badan, tubuh Anda cenderung untuk menggunakan banyak protein dari otot dan jaringan organ daripada selama minggu selanjutnya dari program diet. Selama waktu berjalan, tubuh Anda menjadi lebih selektif dan hanya menggantungkan diri terutama dari gudang lemak untuk energi dan LEBIH SEDIKIT dari protein untuk fungsi tubuh.

Saat jaringan protein dan lemak tubuh digunakan untuk energi, air dalam jaringan-jaringan tersebut umumnya menetap selama beberapa saat. Dengan kata lain, Anda menjadi "gudang air". INILAH YANG MENYEBABKAN PERIODE PLATO. Tubuh seperti beristirahat sebelum turun lagi ke berat badan yang lebih rendah.

Untuk melihat timbangan menurun Anda mungkin ingin membantu tubuh Anda menghilangkan berat air. Anda dapat melakukannya dengan mengurangi asupan garam. Berusahalah untuk mengurangi jumlah garam dalam masakan dan jangan menaruh garam meja di meja maka. Kurangi bumbu-bumbuan seperti asinan, selai, kecap dan kecap asin. Sebagai ganti bumbu-bumbu bergaram, cobalah saus apel, persik dan buah lain untuk mempersedap daging. Gunakan lemon, rempah-rempah untuk menambah rasa, tetapi hindari monosodium glutamat (penyedap rasa MSG). Hindari makanan kaleng bergaram.

Bila fluktuasi penurunan berat badan mengesalkan, itu hanyalah sementara. Uji keberhasilan yang sebenarnya dari diet adalah uji cubit bukan angka timbangan. Yaitu seberapa banyak lemak sebenarnya yang hilang, bukan berapa banyak protein dan air yang Anda hilangkan, yang membuat Anda lebih sehat!!!

**************************

baca kembali buku informasi produk, untuk hasil maksimal, sebaiknya menggunakan program ultimate untuk proses pembersihan